Masyarakat Diminta Jaga Kebersamaan dan Kerukunan

Berita Daerah Kependudukan Pemerintahan dan Aparatur Politik dan Hukum

Sentani, Jpr- Tidak hanya pihak keagamaan yang terus meminta kepada masyarakat untuk tetap menjaga kerukunan antar umat beragama di wilayah Kabupaten Jayapura. Namun pihak keamanan dari Sat Binmas Polres Jayapura juga ikut meminta kepada masyarakat agar tetap menjaga kerukunan beragama di wilayah hukum Polres Jayapura. Hal tersebut dikatakan Kapolres Jayapura, AKBP Gustav Urbinas, melalui Kasat Binmas Polres Jayapura, AKP Yodo Winarno, saat memberikan bimbingan dan penyuluhan kepada warga masyarakat di BTN Doyo Distrik Waibu, pada hari, Senin tanggal, 17 April 2017.

Kapolres Jayapura, AKBP Gustav Urbinas, melalui Kasat Binmas Polres Jayapura, AKP Yudo Winarno mengatakan, masyarakat kami himbau agar tetap menjaga dan memelihara kerukunan dan kebersamaan antar sesama warga dan sikap toleransi akan perbedaan agama, suku, dan budaya di Papua secara khusus di Kabupaten Jayapura.

“Kami memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang penerapan sistem poskamling dan tata cara penanganan darurat apabila terjadi tindak kejahatan dengan tetap selalu melakukan koordinasi barsama pihak kepolisian setempat dan gambaran situasi kamtibmas secara umum guna meningkatkan kebersamaan serta kewaspadaan dalam menjaga kamtibmas,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan