Pemda Jayapura Hibahkan Dana 100 juta Untuk Pembangunan Gereja

SENTANI, jpr – Pemerintah Daerah Kabupaten Jayapura menyerahkan dana bantuan dana untuk pembangunan gereja GKI Yakhin Kleublow Klasis Sentani, Minggu (4/8).
Dana itu sebesar Rp100 juta dan diserahkan langsung secara simbolis oleh Bupati Jayapura Mathius Awoitauw di GKI Yakhin Kleublow, Minggu (4/8).
Bupati Jayapura menjelaskan, penyerahan bantuan dana serupa berlaku umum untuk semua aliran agama di Kabupaten Jayapura. Baik Kristen Protestan, Katolik, Islam Hindu dan Budha. Dia mengatakan, dana bantuan yang disalurkan itu sebagai bentuk perhatian dan dukungan pemerintah. Untuk itu dia berharap, proses pembangunan gereja tersebut bisa segera selesai tepat waktu.
“Ini sebagai bentuk dukungan dari pemerintah. Semua kami berikan bantuan yang sama,” ungkap Bupati Mathius dalam sambutannya di Gereja Jemaat GKI Yakhin Kleublow, Minggu (4/8).
Sementara itu, progres pembangunan gereja itu baru sekitar 20 persen. Menurut laporan panitia, setidaknya panitia pembangunan membutuhkan dana senilai Rp3 miliar lebih untuk mendirikan bangunan itu. Pihak gereja pun masih mengharapkan bantuan dan uluran tangan dari siapa saja yang ingin membantu pembangunan gereja itu.

Tinggalkan Balasan