Pemerintah Sudah Selesaikan Lahan Infrastruktur PON

SENTANI, jpr – Pemerintah Daerah Kabupaten Jayapura terus berupaya agar pembangunan fasilitas dan infrastruktur di Kabupaten Jayapura dapat terlaksana dengan baik dan sejumlah persoalan mendasar harus diselesaikan. Untuk itu Bupati Jayapura Mathius Awoitauw, SE, M.Si mengadakan rapat bersama dengan tim percepatan pembangunan infrastruktur di Kabupaten Jayapura yang bertempat di ruang VIP Kantor Bupati Jayapura, Kamis (10/10). Rapat itu bertujuan untuk memverifikasi ulang persoalan-persoalan lahan yang belum diselesaikan. Karena hal ini dalam rangka mempercepat pembangunan infrastruktur PON, TPA dan sejumlah program pembangunan infrastruktur lainnya di Kabupaten Jayapura dapat terlaksana dengan baik.
“Semua sudah selesai, saya pikir semua sudah teranggarkan tinggal dua saja yang akan kita anggarkan, yaitu jalan pinggir bandara dan TPA Waibron,” katanya.
Di sisi lain Pemerintah Daerah Kabupaten Jayapura tetap optimis penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional yang akan dilaksanakan di Papua tepatnya di Kabupaten Jayapura tetap harus sukses. Untuk itu sejumlah fasilitas penunjang yang sementara ini dikerjakan optimis akan selesai tepat waktu sebelum penyelenggaraan kegiatan event nasional tersebut.
Ia mengatakan, persoalan lahan saat ini memang ada tetapi pemerintah terus berupaya agar itu diselesaikan termasuk penyelesaian lahan yang akan digunakan untuk pembangunan tempat pembuangan akhir sampah di Waibron. “Dari Jalan menuju depapre naik ke TPA itu, sedangkan yang lain sudah selesai. Kemudian tanah disamping bandara ini juga masih menunggu tim appraisal ini untuk hitung,” jelasnya.

Tinggalkan Balasan