Pemkab Jayapura Hadiri Dialog Bersama Jelang Pemungutan Suara Pemilu 2024

Berita Daerah Layanan Politik

Foto bersama usai dialog menjelang pemilihan umum di Aula Distrik Nimboran Kabupaten Jayapura. Senin (29/1/2024)

SENTANI, jayapurakab.go.id – Dialog bersama menjelang Pemilihan Umum dengan membahas persiapan pelaksanaan pemilihan umum Presiden, Wakil Presiden dan Legislative serta Persiapan Pelaksanaan Pemilihan DPRK yang berlangsung di Aula Distrik Nimboran Kabupaten Jayapura.

Hadir dalam dialog tersebut diantaranya Bupati Jayapura yang diwakili Asisten I Kabupaten Jayapura Efira Situmorang, AP. S.Sos. M.KP., Ketua KPU Kabupaten Jayapura Daniel Mebri, SH., Kepala Distrik Nimboran Rahmat Marimbun, S.Kom, Ketua-Ketua Panwas Se- Distrik Wilayah Pembangunan III Kabupaten Jayapura, Ketua DAS Demutru Namblong Yosep Hembring, para Kepala-Kepala Distrik se- Wilayah Pembangunan III Dapil 4 Kabupaten Jayapura, para Kepala-Kepala Kampung se- Wilayah Pembangunan III Kabupaten Jayapura serta simpatisan masyarakat kurang lebih 80 orang.

Kapolres Jayapura AKBP Fredrickus W.A Maclarimboen, S.IK., MH dalam sambutannya secara tegas mengingatkan agar para Kepala-Kepala Distrik dan Kepala Kampung yang hadir, dapat kembali menyampaikan kepada warga masyarakatnya khususnya anak-anak muda agar tidak usah lagi mabuk-mabukan atau minum-minuman keras terutama menjelang pemilihan umum.

“Kenapa saya bisa katakan demikian, karna miras itu bisa membuat situasi yang tadinya baik, bisa menjadi situasi yang menjadi kacau dan saya tidak mau melihat lagi kejadian yang sudah pernah terjadi pada tanggal 1 Januari 2024 kemarin di Kampung Karya Bumi itu terjadi di Genyem sini, ingat peristiwa yang sudah pernah terjadi menjadi pengalaman untuk kita semua,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua KPU Kabupaten Jayapura Daniel Mebri dalam sambutannya juga menjelaskan terkait prosedur tahapan-tahapan Pemilu 2024 dan sangat mengapresiasi pihak pemerintah dalam hal ini Kabupaten Jayapura serta Kapolres Jayapura yang selama ini mendampingi KPU untuk sosialisasi tahapan-tahapan pemilu 2024.

“Minggu kemarin kami sudah melakukan dialog atau sosialisasi tentang tahapan-tahapan pemilu di wilayah pembangunan I Kabupaten Jayapura, hari ini puji Tuhan kita bisa bertemu di sini untuk kembali berdialog menjelang pemilihan umum, kami dari pihak KPU Kabupaten Jayapura menyampaikan bahwa apa yang sudah kami percayakan kepada masing-masing perwakilan dari Distrik yang sudah menerima pembekalan tentang tata cara pelaksana pemilihan serentak dan tata cara pengisian hasil surat suara,” ungkapnya.

Tinggalkan Balasan