Peninjauan Proses Pembuatan Kapal Wisata Milik PEMKAB JAYAPURA

SENTANI, jprBupati Jayapura Mathius Awoitauw SE,M.Si  meninjau langsung pembangunan kapal pariwisata di danau Sentani yang dibangun dengan teknik vacum Infusion. Mulai nya pembangunan atau pekerjaan kapal pariwisata milik Pemkab Jayapura itu ditandai dengan acara peletakan lunas dan proses vacuum infusion.

” kita pemerintah diundang oleh pihak perusahaan untuk melihat proses pembuatan kapal yang ditandai dengan kegiatan peledakan lunas dan proses vacuum infusion,” kata Mathius Awoitauw kepada wartawan di kampung Asei Kecil Jembatan dua, Sabtu (27/7).

Dia mengatakan, pembuatan kapal pariwisata di danau Sentani itu merupakan suatu mimpi yang akhirnya diwujudkan oleh pemerintah daerah. Pemerintah berkeinginan dengan hadirnya kapal pariwisata dengan konsep kapal mewah tersebut diharapkan agar mendongkrak dan menghidupkan sektor pariwisata di danau Sentani. Selain itu pembangunan kapal itu juga menjadi salah satu alat transportasi yang akan digunakan mendukung penyelenggaraan PON di Papua.

“Pemerintah juga berencana akan menyediakan suatu kapal lagi untuk daerah pesisir,” ungkapnya.

Ini juga bertujuan untuk menghidupkan dan mendukung sektor pariwisata bahari di daerah pesisir mulai dari pasir dua hingga daerah Demta.

“Sehingga potensi wisata di daerah pesisir juga bisa menjadi satu destinasi wisata milik Pemkab Jayapura,” bebernya.

Disamping itu juga pemerintah daerah akan mengembangkan seluruh kawasan potensi pariwisata yang ada di Kabupaten disertai dengan fasilitasnya. Pemerintah saat ini sudah mulai menyediakan fasilitas yang akan digunakan bagi siapapun yang akan mengunjungi daerah pariwisata di Kabupaten Jayapura itu.

“Ini juga dipersiapkan untuk kepentingan PON, Karena pemerintah ingin untuk distribusi atau mobilisasi atlit bisa juga menggunakan kapal ini,”ungkapnya.

Tinggalkan Balasan