Peninjauan Sekolah di Kampung Yokiwa

SENTANI, jpr – Diketahui bahwa di tanah Papua gudangnya bibit-bibit sepak bola yang handal, Bupati Jayapura Mathius Awoitauw bersama pangdam 17 cendrawasih Mayjen TNI Herman Asaribab berencana akan membuka akademi sepak bola yang bertempat di SMA Negeri Yokiwa kampung Yokiwa Distrik Sentani Timur.

“Beberapa waktu lalu bersamaan dengan tour wisata danau Sentani, Bupati Jayapura Mathius Awoitauw bersama panglima kodam 17 cendrawasih Mayjen TNI Herman Asaribab meninjau lokasi SMA Negeri Yokiwa yang rencananya akan dijadikan sebagai sekolah akademi sepak bola di tanah Papua, (11/01).

Bupati Jayapura Mathius Awoitauw mengatakan dalam waktu dekat pihaknya akan mengumpulkan mantan-mantan pemain persipura untuk persiapan akademi sepakbola yang berkualitas di tanah Papua.

“Bupati Jayapura sangat memberikan apresiasi kepada panglima kodam 17 cendrawasih Mayjen TNI Herman Asaribab yang mempunyai semangat untuk mempersiapkan bibit-bibit sepakbola di tanah Papua dan Pemerintah Kabupaten Jayapura siap untuk mempersiapkan lahan yang akan dibutuhkan untuk akademi sepak bola ini nantinya,” kata Bupati Mathius.

Direncanakan akademi sepakbola ini akan dimulai pada tahun ajaran baru atau pada tahun 2021 nanti setelah bangunan asrama di sekolah SMA Negeri Yokiwa telah siap,” lanjutnya.

Tinggalkan Balasan