Rapat ke-IV Persiapan Hari Kesatuan Gerak PKK

SENTANI, jpr – Guna mematangkan persiapkan peringatan hari kesatuan gerak PKK tahun 2020. Tim penggerak PKK Kabupaten Jayapura menggelar rapat bersama Perangkat Daerah terkait di lingkungan Pemerintah Kabupaten Jayapura, rapat kali ini merupakan rapat yang keempat kalinya untuk membahas kesiapan peringatan hari kesatuan gerak PKK.

Dalam rapat tersebut dihadiri oleh Asisten I Bidang Administrasi Pemerintahan Setda Kabupaten Jayapura Abdul Rahman Basri, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Jayapura Magdalena Awoitauw, ketua panitia yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Jayapura Tasrief Thayeb, Pimpinan Perangkat Daerah dan panitia hari kesatuan gerak PKK Kabupaten Jayapura yang berlangsung di aula kantor Bupati Jayapura, Selasa (18/2).

Dalam arahannya Asisten I Setda Kabupaten Jayapura Abdul Rahman Basri mengatakan, bahwa sesuai arahan Bupati Jayapura Mathius Awoitauw terkait dengan pelaksanaan peringatan hari kesatuan gerak PKK dan bulan bakti gotong royong tahun 2020 harus menjadi momentum untuk menyambut pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional 20 tahun 2020 ini dan untuk menyambut hal itu pemerintah daerah akan menyiapkan beberapa kampung diantaranya Kampung Ifar Besar menjadi kampung wisata.

“Dengan demikian moment tersebut merupakan satu wujud visi pemerintah dalam pemberdayaan masyarakat dari aspek Pendidikan, ekonomi, sosial dan budaya. Serta dengan kebijakan-kebijakan untuk perlindungan kelestarian kearifan lokal, guna meningkatkan ekonomi masyarakat di Kabupaten Jayapura,” ucap Abdul Rahman Basri.

Tinggalkan Balasan