Sejumlah Kampung Dapat Mengakses Internet

Berita Daerah Pemerintahan dan Aparatur Teknologi

Sentani, Jpr- Distrik Sentani Timur, Sentani Barat, Waibhu dan Distrik Sentani telah ter-cover jaringan 4G oleh Telkomsel dengan dipasangnya alat penguat Singapura di 30 titik, dan akan ditambah hingga mencapai 60 titik. Sementara distrik-distrik lain sudah ter-cover jaringan 3G, yaitu Genyem, Demta, Nimbokrang, Kemtuk Gresi, Depapre, Yapsi dan Kaureh. Hal tersebut dikatakan Bupati Kabupaten Jayapura, Mathius Awoitauw, SE, M. Si, dalam sambutan Workshop Papua ICT Infrastructure Development and Online Government yang digelar Dinas Komunikasi dan Infomatika Kabupaten Jayapura di Hotel Grand Allison Sentani pada hari, Kamis, tanggal, 28 September 2017.

Bupati Kabupaten Jayapura, Mathius Awoitauw, SE, M. Si, mengatakan, Kondisi jaringan telekomunikasi di daerah ini telah mencapai 85 persen. Sejumlah distrik dan kampung dapat mengakses informasi melalui jaringan seluler dan internet dengan baik.

β€œSistem kombinasi koneksi wireless saling terhubung. Juga jaringan lokal menggunakan tower TVRI sebagai pusat pembagi jarngan, serta jaringan metro-link yang bersinergi dengan Telkomsel. Sehingga sejumlah gedung perkantoran di kawasan Gunung Merah saat ini terkoneksi melalui jaringan metro link, termasuk kantor-kantor di luar Gunung Merah Sentani,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan