Wabup Giri Wijayantoro Ziarah ke Makam Pahlawan Marthen Indey

SENTANI, jpr – Wakil Bupati Jayapura Giri wijayantoro melaksanakan ziarah ke tempat pemakaman pahlawan Marthen Indey di Kampung Dosai, Distrik Sentani Barat, Jumat (16/8).
Ziarah kemakam pahlawan nasional itu sebagai bentuk ungkapan terimakasih pemerintah terhadap peran pahlawan dalam kemerdekaan Indonesia, termasuk pahlawan nasional asal Papua. Kegiatan itu diikuti oleh beberapa instansi teknis terkait seperti perwakilan TNI dan Polri, Pemerintah Distrik dan juga masyarakat.
Wakil Bupati Jayapura, Giri Wijayantoro mewakili pemerintah daerah dalam kegiatan ziarah itu berpesan kepada seluruh generasi muda Papua agar mampu mengikuti jejak dan kiprah dari para tokoh nasional dan pahlawan nasional khususnya pahlawan asal Papua.
“Kepada generasi penerus Papua harus mampu meneruskan semangat dari para pahlawan nasional untuk membangun bangsa ini tentunya dengan prestasi,” kata Wabup Giri Wijayantoro, disela-sela ziarahnya ke makam Nasional Marthen Indey, Jumat (16/8).
Dia berharap, menyambut HUT RI 74 ini generasi muda Papua harus banyak melibatkan diri dalam kegiatan kegiatan positif. Dia juga mengingatkan kepada seluruh generasi muda Papua untuk menjauhi narkoba, minuman keras dan kegiatan negatif lainnya yang justru merusak diri dan masa depan.
Dalam kesempatan itu ia juga mengapresiasi sejumlah prestasi yang sudah ditunjukan oleh generasi muda Papua di Kabupaten Jayapura dalam berbagai ajang.
“Saya mengajak seluruh masyarakat, khususnya generasi muda untuk menjauhkan diri dari miras, narkoba, pergaulan bebas. Semua itu tidak akan berguna untuk masa depan, tetapi hanya merusak masa depan, baik pribadi maupun bangsa ini,” tambahnya.

Tinggalkan Balasan